Langsung ke konten utama

Grand Maerakaca Semarang

Obyek Wisata di Semarang memang tidak seperti di Yogyakarta yang sangat banyak dan kaya akan keindahan alamnya, Adapun Obyek Wisata Alam yang juga indah ada di sekitar wilayah Bandungan, Kabupaten Semarang, sedangkan untuk Obyek wisata di Semarang sendiri merupakan buatan Manusia yang berupa bangunan-bangunan, seperti Sam po kong, Lawang Sewu, Masjid Agung, dan ada yang menurut saya paling menarik dan patut mendapat perhatian, yaitu Grand Maerakaca, yang merupakan Taman Mininya Jawa Tengah.

Grand Maerakaca adalah taman mini Jawa Tengah yang berada di kawasan pusat rekreasi dan promosi pembangunan. Disini, sobat traveller akan dihibur dengan banyaknya rumah adat yang dikenal dengan nama anjungan. Terdiri dari 35 kabupaten atau kota. Selain berbetuk sebuah rumah, di dalamnya juga terdapat berbagai macam hasil industri khas masing-masing daerah.

Sejarah mencatat kawasan dengan luas 23,84 ha ini dibangun pada tahun 1980an oleh Gubernur Ismail. Nama Maerokoco sendiri diambil dari bagian apos Mahabharata yang menceritakan tentang salah seorang dewi yang ingin memeiliki seribu bangunan dalam satu malam.

Berikut ini Bebarapa Anjungan yang sempat kami ambil fotonya :

1.   Blora

2.   Pati

3.   Rembang

4.   Kudus

5.   Demak/Masjid Demak

6.   Jepara

7.   Salatiga

8.   Kendal


9.   Batang

10. Pekalongan

11. Banjarnegara

12. Wonosobo

13. Purbalingga

14. Banyumas

15. Cilacap

16. Kebumen

17. Purworejo

18. Magelang

19. Semarang

20. Boyolali

21. Sukoharjo

22. Sragen

23. Karanganyar

sebenarnya masih ada beberapa anjungan yang belum saya foto, cukup capek juga gaess, jadi tidak sempat terfoto semua, tetapi jika kalian tidak ingin jalan kaki, kalian bisa menaiki kereta mini yang di sediakan disana.
Selain itu, masih ada beberapa miniatur-miniatur yang lain yang menjadi ciri khas beberapa kota di jawa tengah ini, di antaranya :

- Pemandian air panas Bayonan

 - Kedung Ombo dan Gunung Kemukus

 - Komplek Makam Sunan Pandanaran

- Makam Ronggowarsito

 - Candi Sewu

- Bedug Purworejo


Bagi anda yang ingin ber swa-foto ada beberapa spot yang sangat bagus disana, seperti :
1. Dermaga Cinta, merupakan tempat ber swa-foto, bahkan bisa dengan menaiki kapal, dengan setting Hutan Magrove.



2. Jembatan Harapan, Di atas danau terdapat kafe yang dihubungkan dengan Jembatan ini adalah spot paling favorit dan paling viral di media sosial karena dari jembatan ini terlihat pemandangan mangrove dan sekitarnya yang indah.

Jembatan Harapan yang viral di media sosial,Rabu(8/11/2017) (Tribun Jateng/Like Adelia)
3. Jembatan Pulau Mandalika, jembatan kecil menuju pulau mandalika, sangat manis ber swa foto di sana

4. Patung Burung Maerakaca, merupakan Patung Burung yang terbuar dari bambu dan jerami, lucu sekali untuk kalian ber foto ria.

5. Wall of Hope, Jika berkunjung ke Grand Maerokoco jangan lupa menuliskan harapan di dinding harapan dan berfoto disini ya.., dengan latar belakang kertas harapan dari pengunjung.


Gimana Sobat Traveller, tertarik?!? Kalian akan merasakan layaknya berkeliling di seluruh kota yang ada di jawa tengah jika datang kesini...

oia.. kalo membutuhkan transportasi, kamu bisa sewa motor di jogja. info lengkap di klik aja di situs cintajogja.com




Postingan populer dari blog ini

RENTAL MOTOR DEKAT CANDI PRAMBANAN

Candi Prambanan terletak di kecamatan prambanan, sleman, Yogyakarta dan kecamatan prambanan, klaten, jawa tengah. singkatnya candi prambanan berlokasi di perbatasan antara perbatasan provinsi jawa tengah dan DIY. Candi ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia, bahkan merupakan salah satu candi terindah di Asia tenggara. bagi para wisatawan yang suka dengan bangunan-bangunan bersejarah, khususnya umat hindu dari luar jogja sepertinya wajib mengunjungi candi ini.  Ketika anda memasuki lokasi kompleks candi prambanan dengan membayar tiket masuk @Rp 40.000 untuk dewasa; @Rp 10.000.-/ untuk anak-anak, anda akan menemui banyak sekali candi, dari yang terbesar di namai candi siwa yang sangat megah, candi wisnu, candi brahma dan ratusan candi kecil lainnya.  Bagi anda yang berencana datang ke candi prambanan dan membutuhkan transportasi yang simple dan cepat, menyewa motor adalah salah satu solusinya. Bandara Rental Jogja melayani jasa sewa motor   dan  rental mobil , be

Rental Motor

RENTAL MOTOR MURAH  YOGYAKARTA Sewa motor Jogja  atau  rental motor Jogja  untuk liburan? Kami  Bandara rental motor melayani  sewa motor Jogja murah  harian , mingguan dan bulanan untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan berwisata di jogja. Dengan berbagai macam pilihan motor matic keluaran terbaru. kami menyediakan fasilitas antar jemput gratis. kami memastikan kondisi sepeda motor yang Anda sewa dalam keadaan kondisi prima dan syaratnya sangatlah mudah.. untuk liburan seru dan tak terlupakan di jogja.. Berikut kami informasikan daftar harga dan jenis sewa motor kami:    Motor Honda Beat PGM F1 Motor Honda Vario 125 Motor Honda Vario Motor Honda Scopy Motor Yamaha Mio Soul Motor Yamaha Mio GT Motor Yamaha X Ride Harga sewa motor di atas Rp.        7 0.000,- /day Syarat – Syarat  Rental Motor     antara lain : 1.                 Bersedia di foto saat penerimaan unit. 2.                

Rawa Pening Ambarawa

Hai sobat traveller... kali ini kami coba mengikuti wisatawan yang sedang jalan-jalan ke salah satu obyek wisata di Ambarawa, yaitu Rawa Pening . Rawa yang berada di Kecamatan Ambarawa , Bawen , Tuntang, dan Banyubiru ini merupakan genangan air (hujan) yang terbentuk secara ilmiah, dimana untuk rawa pening ini, terbentuk karena adanya cekungan ditengah pegunungan (gunung merbabu, gunung telomoyo, gunung ungaran), dan juga merupakan hulu sungai tuntang. Di rawa ini banyak dibuat karamba untuk budidaya ikan masyarakat sekitar. Rawa ini berukuran 2670 hektare, sehingga karena ukurannya yang sangat luas dan terdapat pemandangan pegunungan yang sangat indah di sekitarnya, tempat ini pun dijadikan sebagai obyek wisata. Sobat traveller sekalian bisa menikmati pemandangan disana melalui beberapa cara : 1. Menikmati pemandangan diatas kapal nelayan sambil mengelilingi rawa pening. Untuk menaiki kapal tersebut, kalian harus membayar tiket sebesar Rp 100.000,- untuk 8 orang/kapal.